Fokus penelitian ini adalah untuk melihat strategi apa saja yang digunakan oleh pemilik home industri pakan burung madura koung dalam memasarkan hasil produksinya serta menggali teori pemasaran yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode deskriptif kualitatif yang menggambarkan lapangan, alat yang digunakan adalah matriks SWOT. Pengumpulan data dilakukan dengan mewancarai responden. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemasaran produk pakan burung madura koung untuk meningkatkan volume penjualan. Kata Kunci: strategi pemasaran, home industry, matriks SWOT References Hendry Hartono; KaryanaHutomo; & Mayangsari Marshelia. 2012. Pengaruh Strategi pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Perusahaan” Dengan menetapkan Alumni Dan Mahasiswa Universitas Bina Nusantara Sebagai Objek penelitian. Jurnalpemasaran 3(2). Mahendra, Angga Martha. 2014. SWOT Analisis Sebagai Perencanaan Strategi pemasaran Dalam Upaya Membangkitkan Usaha Sepatu Di Pusat Perkulakan Sepatu Triwulan. Jurnal Ilmiah Ranggading 1(2): XII. Mardhatillah, Roza. (2015). Analisis Strategi Pemsaran Dengan Analisis SWOT Untuk meningkatkan Penjualan Pada PT. Forisa Nusapersada Padang. Jurnalmanajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tamansiswa Padang. Nuary, SaptaNizar. (2016). Strategi Pemasaran Dengan Pendekatan Ananlisis SWOT pada PT. Suksek Motor Banjarmasin. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis Banjarmasin, Kalimantan Selatan 2(1). Ommani, Ahmad Reza .(2011). In thejournal Strengths, Weaknesses,Opportunities And Threats (SWOT) Analysis For Farming System Businesses Management: Case Of Wheat Farmers Of Shadervan District, Shoushtar Township, Iran. African Journal of Business Management 5(22). Pasaribu, Ali Musa. (2012). Kewirausahaan Berbasis Agribisnis.Yogyakarta: ANDI Pasigai, Moh. Aris. (2009). Pentingnya Konsep Dan Strategi Pemasaran Dalam menghadapi Persaingan Bisnis. Jurnal Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan 1(1): 1858-2192.[8]Rangkuti, Freddy (2005).Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Rusnani.(2014). Strategi Pemasaran Batik Madura Dalam Menghadapi Pemasaran Global. Jurnal Performance Bisnis & Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas WirajaSumenep 4(2).
Copyrights © 2022