ICO EDUSHA
Vol. 3 No. 1 (2022): ICO EDUSHA : The 3rd ICO EDUSHA 2022 The Muslim Research Community

STRATEGI PEMASARAN PRODUK HOME INDUSTRI PAKAN BURUNG UD MADURA KOUNG KOTA SIDOARJO

Maulidyah Qurrotul A’yuni (STAI An Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo)
Dewi Riza Lisvi Vahlevi (STAI An Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2023

Abstract

Fokus penelitian ini adalah untuk melihat strategi apa saja yang digunakan oleh pemilik home industri pakan burung madura koung dalam memasarkan hasil produksinya serta menggali teori pemasaran yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode deskriptif kualitatif yang menggambarkan lapangan, alat yang digunakan adalah matriks SWOT. Pengumpulan data dilakukan dengan mewancarai responden. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemasaran produk pakan burung madura koung untuk meningkatkan volume penjualan. Kata Kunci: strategi pemasaran, home industry, matriks SWOT References Hendry Hartono; KaryanaHutomo; & Mayangsari Marshelia. 2012. Pengaruh Strategi pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Perusahaan” Dengan menetapkan Alumni Dan Mahasiswa Universitas Bina Nusantara Sebagai Objek penelitian. Jurnalpemasaran 3(2). Mahendra, Angga Martha. 2014. SWOT Analisis Sebagai Perencanaan Strategi pemasaran Dalam Upaya Membangkitkan Usaha Sepatu Di Pusat Perkulakan Sepatu Triwulan. Jurnal Ilmiah Ranggading 1(2): XII. Mardhatillah, Roza. (2015). Analisis Strategi Pemsaran Dengan Analisis SWOT Untuk meningkatkan Penjualan Pada PT. Forisa Nusapersada Padang. Jurnalmanajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tamansiswa Padang. Nuary, SaptaNizar. (2016). Strategi Pemasaran Dengan Pendekatan Ananlisis SWOT pada PT. Suksek Motor Banjarmasin. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis Banjarmasin, Kalimantan Selatan 2(1). Ommani, Ahmad Reza .(2011). In thejournal Strengths, Weaknesses,Opportunities And Threats (SWOT) Analysis For Farming System Businesses Management: Case Of Wheat Farmers Of Shadervan District, Shoushtar Township, Iran. African Journal of Business Management 5(22). Pasaribu, Ali Musa. (2012). Kewirausahaan Berbasis Agribisnis.Yogyakarta: ANDI Pasigai, Moh. Aris. (2009). Pentingnya Konsep Dan Strategi Pemasaran Dalam menghadapi Persaingan Bisnis. Jurnal Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan 1(1): 1858-2192.[8]Rangkuti, Freddy (2005).Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Rusnani.(2014). Strategi Pemasaran Batik Madura Dalam Menghadapi Pemasaran Global. Jurnal Performance Bisnis & Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas WirajaSumenep 4(2).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

prd

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Proceedings of Annual Conference for Education Management and Sharia Economics The journal publishes articles of interest to education practitioners, teachers, education policy makers, and researchers. This journal encompasses research articles, original research report, reviews in Islamic education ...