Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (Pamas)
Vol 7, No 1 (2023): Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (Pamas)

Edukasi Strategi Pemasaran di Era Digital dan Pandemi Melalui Talkshow Kepada Para Pelaku UMKM

Maya Sova (Universitas Respati Indonesia)
Sakti Brata Ismaya (Universitas Respati Indonesia)
Ani Nuraini (Universitas Respati Indonesia)
Eros Rosmiati (Universitas Respati Indonesia)
Rushadiyati Rushadiyati (Universitas Respati Indonesia)
Meiana Harfika (Universitas Respati Indonesia)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2023

Abstract

Pandemi Covid-19 membawa dampak yang besar bagi perkembangan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Mereka harus memikirkannstrategi terbaik agar dapat tetap bertahan. Salah satu strategi yang paling relevan di masa pandemi ini ialah strategi digital marketing yang memungkinkan para pelaku usaha memasarkan produknya. Pengabdian kepada Masyarakat ini bertujuan agar masyarakat tetap dapat memasarkan produk yang dihasilkan walaupun  Indonesia masih dalam kondisi Covid 19. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu secara online berjudul  “talkshowpreneurs” dengan menggunakan media platform zoom guna memaksimalkan jumlah peserta. Kegiatan ini meliputi beberapa sesi yaitu sesi pembukaan, sesi paparan materi dan sesi pertanyaan / diskusi serta yang terakhir sesi penutupan. Adanya peningkatan pengetahuan dan pemahaman pada pelaku UMKM yang akan memasarkan produk mereka dengan menggunakan teknologi di era digital dan pandemi. Hal tersebut dilihat dari antusias peserta dan beberapa pertanyaan mengenai pemasaran di era digital dan pandemi serta legalitas usaha yang diperlukan bagi para pelaku UMKM.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

PAMAS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science

Description

Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (PAMAS) dengan E-ISSN : 2685-6301 diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat ini terbit dua kali setiap tahun, yakni pada bulan April dan ...