Peka : Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntasi FKIP UIR Pekanbaru
Vol. 8 No. 2 (2020): Desember

PERBANDINGAN PENGGUNAAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN MEDIA GAMBAR DAN METODE DISKUSI TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SMAN 2 SIAK KECIL

Desi Lestari (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil rata-rata posttest setelah diterapkan pendekatan saintifik menggunakan media gambar dan metode diskusi untuk meningkatkan minat belajar siswa kelas X IPS SMAN 2 Siak Kecil. Analisis data digunakan dengan uji-T. Setelah diterapkan perlakuan penggunaan pendekatan saintifik menggunakan media gambar dan diskusi, kelas eksperiman memiliki rata-rata peningkatan minat belajar yaitu 84,18. Sedangkan perlakuan penggunaan pendekatan saintifik menggunakan metode diskusi tanpa media gambar peningkatan minat belajar ekonomi pada materi manajemen dan manajer yaitu 74,04. Hasil penelitian menunjukan ada perbandingan hasil rata-rata setelah diterapkan pendekatan saintifik menggunakan media gambar dan metode diskusi lebih tinggi dari pada pendekatan saintifik menggunakan metode diskusi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Peka

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Peka bertujuan untuk menggali dan menerbitkan tulisan tentang isu-isu terkini terkait dengan pengajaran dan pembelajaran ekonomi dan akuntansi baik pada tingkat sekolah menengah dan pendidikan ...