JURNAL MUTIARA MANAJEMEN
Vol 7 No 2 (2022): Jurnal Mutiara Manajemen

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS MEREK APLIKASI GOJEK (Studi Kasus:Mahasiswa Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia)

Purba, Roberto Roy (Unknown)
Marpaung, Rolando (Unknown)
Saragih, Maria Theresya (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas merek aplikasi Gojek pada mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) Universitas Sari Mutiara Indonesia (USM-Indonesia). Sampel dan penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan aplikasi Gojek di Program Studi Manajemen FEIS USM-Indonesia yang berjumlah 70 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Non probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas merek (Y) sedangkan variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas merek. Dapat disimpulkan bahwa pengaruh dari setiap variabel secara simultan dapat dilihat bahwa nilai Fhitung (35.809)> Ftabel (2,38) atau sig. sebesar 0,000 < 0,05. Loyalitas merek mampu dijelaskan oleh variabel citra merek dan kualitas pelayanan sebesar 51,7%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia berupaya untuk memaparkan pemikiran kritis maupun hasil penelitian yang berpijak kepada eksistensi Ilmu Manajemen menghadapi dinamika ekonomi, bisnis, pemerintah, politik, sosial dan budaya. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara ...