SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 1 (2023): January - Juny

Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Kemudahan Penggunaan terhadap Repurchase Intention pada Pelanggan TikTok Shop di Surabaya

Nimas Auralia Damayanti (Unknown)
Nurhadi Nurhadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth dan Kemudahan Penggunaan terhadap Repurchase Intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Populasi penelitian ini ialah pelanggan TikTok Shop di Kota Surabaya. Sampel penelitian berjumlah 150 responden, yang diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria pengguna TikTok yang berdomisili di Surabaya dan telah melakukan pembelian minimal 2x pada TikTok Shop. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Electronic Word of Mouth dan Kemudahan Penggunaan berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention. Secara parsial Electronic Word of Mouth dan Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth (E-WOM), Kemudahan Penggunaan, Repurchase Intention.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...