Journal Social Science And Technology For Community Service
Vol 4, No 1 (2023): Volume 4, Nomor 1, March 2023

Pelatihan Game for Education pada SMK Negeri 1 Tegineneng

Yuri Rahmanto (Universitas Teknokrat Indonesia)
Ade Surahman (Universitas Teknokrat Indonesia)
Ade Dwi Putra (Universitas Teknokrat Indonesia)
Fikih Yuhada Sena (Universitas Teknokrat Indonesia)



Article Info

Publish Date
06 Mar 2023

Abstract

Tujuan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) game for education ini adalah untuk memberikan pengalaman kepada siswa/siswi SMK Negeri 1 Tegineneng jurusan Multimedia dalam membuat media pembelajaran digital berupa game edukasi. Saat ini, siswa/siswi jurusan multimedia ini tidak dibekali materi mengenai pembuatan game edukasi, sedangkan game edukasi merupakan salah satu luaran yang seharusnya dapat dibuat oleh siswa/siswi jurusan multimedia. Kegiatan PKM ini memberikan pelatihan langsung kepada siswa/siswi jurusan multimedia dalam membuat game edukasi. Pembuatan game edukasi menggunakan platform Construct 3 yang ternyata sangat mudah digunakan oleh siswa/siswi jurusan multimedia, hal ini terbukti 100% siswa yang mengikuti pelatihan pembuatan game edukasi ini berhasil menyelesaikan game mereka masing-masing. Peningkatan kapasitas siswa terkait pengembangan game juga meningkat, hal ini dapat dilihat dari siswa yang awalnya tidak mampu membuat game edukasi menjadi siswa yang mampu membuat game edukasi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JSSTCS

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of Social Sciences and Technology for Community Service (JSSTCS), particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: Community Services, People, Local Food Security; Training, Marketing, Appropriate Technology, Design; ...