Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas kerja aparatur pemerintahan dalam pelayanan pelayanan pernikahan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Sangia Wambulu Kabupaten Buton Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas kerja aparatur dalam pelayanan publik pada Pelayanan Pernikahan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Sangia Wambulu Kabupaten Buton Tengah berdasarkan penelitian yang telah dilakukan yaitu kualitas kerja masih ada yang belum berjalan dengan baik tentang proses kerja. Hal ini dapat dilihat karena masih terdapat kendala yang dialami oleh pegawai dimana masih kurangnya komputer dan jaringan internet sehingga berpengaruh terhadap kualitas kerja pegawai kantor. Mengenai pelayanan yang diberikan pegawai Kantor Urusan Agama dalam hal kedisiplinan kehadiran juga dikatakan masih kurang baik, hal ini dikarenakan masih ada beberapa pegawai yang belum disiplin dalam mengikuti aturan jam masuk dan pulang kantor sehingga berpengaruh terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.Kata Kunci: Kompetensi, E-Klim, Kualitas Pelayanan.
Copyrights © 2022