Metode pembelajaran memiliki pengaruh terhadap kinerja mahasiswa dan juga dosen. Pemilihan metode pembelajaran yang tepat akan meningkatkan minat dan kinerja mahasiswa dan kreativitas dosen. Tantangan dosen pengampu mata kuliah Rekayasa Lalu Lintas Kelas G3 Universitas Kristen Indonesia Paulus adalah bagaimana agar mahasiswa mampu menerapkan teori lalu lintas pada kondisi lapangan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan kinerja belajar dari mahasiswa dan kreatifitas dosen. Peserta kegiatan yaitu Mahasiswa Teknik Sipil, kelas G3 Mata kuliah Rekayasa Lalu Lintas, waktu pelaksanaan kegiatan yaitu 1 semester. 2022-2023 (September 2022 – Januari 2023) di Universitas Kristen Indonesia Paulus. Hasil evaluasi belajar mahasiswa melalui penerapan kegiatan project based learning pada mata kuliah Rekayasa Lalu Lintas, terjadi peningkatan nilai rata-rata mahasiswa dari 79,5 (tahun ajaran 2021-2022) menjadi 87,3 (tahun ajaran 2022-2023). Untuk setiap materi mata kuliah, mahasiswa menjadi lebih antusias. Penerapan metode project based learning dengan pendekatan konstruktivisme pada mata kuliah Rekayasa Lalu Lintas Kelas G3, Universitas Kristen Indonesia Paulus adalah tepat guna dan meningkatkan kinerja belajar mahasiswa dan kreatifitas dosen.
Copyrights © 2023