Pendidikan merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Kualitas suatu pendidikan sangat di pengaruhi oleh elemen-elemen yang terlibat di dalamnya, satu di antaranya adalah kinerja guru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pemimpin kepala sekolah, budaya sekolah dan mutu pendidikan berpengaruh terhadap kinerja guru pada SMA Negeri 1 Simo. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah SMA Negeri 1 Simo. Sebab itu penulis memutuskan bahwa sampel yang diambil dalam penelitian ini di SMA Negeri 1 Simo yang berjumlah 30 responden. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai probabilitas (p-value) untuk variabel Pemimpin Kepala Sekolah (X1) adalah 0,000<0.05. Artinya Mutu Pendidikan tidak berpengaruh terhadap Kinerja Guru, diterima. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai probabilitas (p-value) untuk variabel Budaya Sekolah (X2) adalah 0,002<0.05. Artinya Budaya Sekolah berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Guru, diterima. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai probabilitas (p-value) untuk variabel Mutu Pendidikan (X3) adalah 0,217>0.05. Artinya Mutu Pendidikan tidak berpengaruh terhadap Kinerja Guru, ditolak.
Copyrights © 2023