Perkembangan zaman semakin maju pesat, terbukti dari persaingan bisnis yang semakin ketat. Hal tersebut menuntut perusahaan mampu melakukan inovasi dalam merumuskan strategi pemasaran. Pemasaran adalah salah satu lini penting dalam bisnis, bagaimana sebuah produk diperkenalkan dan didistribusikan hingga sampai pada tangan konsumen. Banyak metode dan cara yang dapat digunakan untuk memasarkan sebuah produk barang atau jasa. Seiring dengan perkembangan waktu, para pemasar pun wajib mengubah pola dan taktik pemasaran agar tetap mampu mengikuti perkembangan zaman dan mampu bersaing di pasar bebas dengan para kompetitornya, salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi pemasaran digital. Melihat kecanggihan saat ini pemasaran telah memanfaatkan internet sebagai penghubung yang dianggap lebih berbiaya rendah. Influencer marketing adalah salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan untuk meningkatkan penjualan pada era digital. Metodologi yang digunakan adalah pendekatan melalui studi literatur. Penulis menggunakan sumber penelitian empiris dengan mengumpulkan data, informasi dan referensi yang berkaitan dengan pemasaran melalui media sosial dan pengaruh dari influencer marketing dapat memberikan informasi sebuah produk kepada konsumen sehingga dapat meningkatkan penjualan secara signifikan.
Copyrights © 2022