Transformasi Fondasi Iman Kristen dalam Pelayanan Pastoral di Era Society 5.0
Vol 5, No 2 (2023): Maret 2023

Kinerja Pendidik Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pembelajaran

David Priyo Susilo (Sekolah Tinggi Teologi Kristus Alfa Omega Semarang)
Kalis Stevanus (NIDN: 2311037401, SINTA ID: 6676608, Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu)
Tantri Yulia (Sekolah Tinggi Teologi Kristus Alfa Omega Semarang)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2023

Abstract

Proses pembelajaran yang dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik perlu diciptakan. Pembahasan ini bertujuan untuk mendeskripsikan kinerja pendidikan dalam upaya peningkatkan mutu pembelajaran. Untuk menjawab tujuan tersebut, penulis memilih metode kuatif deskriptif dengan memanfaatkan kepustakaan yang relevan dengan pembahasan. Hasil analisis kajian pustakan didapati bahwa kinerja pendidik sangat dominan menentukan kualitas pembelajaran, dan memengaruhi hasil belajar peserta didik. Upaya peningkatan mutu pembelajaran dapat dicapai melalui tahap pertama adalah merencanakan pembelajaran; kedua adalah pengembangan strategi pembelajaran; ketiga adalah pengembangan media pembelajaran, dan keempat adalah pengembangan metode pembelajaran Melalui tahapan tersebut diharapkan dapat menciptakan atmosfir pembelajaran yang bermakna dan berkualitas demi menjaga mutu pembelajaran dan mencapai tujuan pembelajaran yang dapat mendorong peserta didik bukan saja menikmati proses pembelajaran yang berkualitas, tetapi peserta didik dapat melakukan aktualisasi diri dalam pembelajaran. 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jbh

Publisher

Subject

Religion

Description

Focus & Scope Jurnal Teologi Berita Hidup adalah: Teologi Biblikal Teologi Sistematika Teologi Pastoral Kepemimpinan Kristen Pendidikan Agama ...