JURNAL ILMU MANAJEMEN SABURAI (JIMS)
Vol 9, No 1 (2023): JURNAL ILMU MANAJEMEN SABURAI

KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIPENGARUHI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI

Salma, Nabila Famalia (Unknown)
Budiono, Aris (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2023

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk melakukan analisis apakah terdapat pengaruh antara variable bebas yaitu Kualitas Produk (X1), Persepsi Harga (X2), dan Lokasi (X3) terhadap variable terikat yaitu Keputusan Pembelian (Y) secara simultan maupun parsial, dalam konteks perusahaan yang berdiri dibidang kuliner. Dalam penelitian ini diperoleh sebanyak 80 responden dengan metode skala likert dan ditambah 30 responden untuk dilakukan uji validitas dan realibilitas. Metode kuantitatif kami gunakan dengan regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS 24 untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial. Didapatkan hasil bahwa secara simultan ketiga variable bebas terdapat pengaruh terhadap variable terikat yaitu kualitas produk, persepsi harga, dan lokasi. Secara parsial terdapat dua variable bebas tidak berpengaruh terhadap variable terikat yaitu kualitas produk dan persepsi harga, sedangkan variable lokasi pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The publication of the Saburai Management Science Journal (JIMS) is aimed at - Encouraging the development - ...