JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 1 (2023): April 2023

Implementasi Program Pembangunan Zona Integritas oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bukittinggi Menuju Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Bella Fitria M (Departemen Ilmu Administrasi Negara, Universitas Negeri Padang)
Afriva Khaidir (Departemen Ilmu Administrasi Negara, Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi program pembangunan zona integritas oleh BPN Kota Bukittinggi Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Bersih Melayani, mengetahui faktor yang mempengaruhi implementasi program pembangunan zona integritas oleh BPN Kota Bukittinggi Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Bersih Melayani. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif, dalam penelitian ini penulis menggunakan metode dan teknik purposive sampling. Sedangkan, teknik yang digunakan untuk menguji keabsahan data adalah dengan menggunakan teknik trianggulasi. Hasil riset ini merupakan koordinasi serta penguatan pengawasan dari pusat pula dibutuhkan buat menjauhi penyimpangan-penyimpangan semacam gratifikasi yang membatasi penerapan dari alam integritas di Badan Pertanahan Kota Bukittinggi. Semua implementor peraturan alam integritas diharapkan biar lebih memahami arti integritas, mendalami nilai- nilai pancasila dan isyarat etik aparatur awam negeri dengan bagus serta menerapkannya pada warga, tingkatkan kemampuan kegiatan, jadi abdi yang bermutu serta leluasa dari bea buas, alhasil melenyapkan pemikiran kurang baik warga kepada jeleknya kemampuan birokrasi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...