Membuka Bisnis kini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat. Tidak sedikit dari masyarakat berlomba-lomba untuk membuka bisnis baru. PT. Sari Indah Lestari atau yang lebih dikenal dengan Mall CBD Ciledug adalah perusahaan yang menawarkan jasa penyewaan unit bagi penyewa yang ingin membuka bisnis dibagian fashion maupun non fashion. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa, Mall CBD Ciledug harus memberikan layanan yang baik dan memuaskan penyewa sehingga membuat penyewa loyal terhadap pelayanan jasa yang ditawarkan oleh Mall CBD Ciledug. Untuk mendapatkan penyewa ataupun mempertahankan penyewa yang sudah ada, dapat diwujudkan dengan mengaplikasikan model Customer Relationship Management (CRM) yaitu suatu jenis manajemen yang secara khusus membahas teori mengenai penanganan hubungan antara perusahaan dengan penyewa dengan tujuan meningkatkan nilai perusahaan dimata penyewa. Saat ini Mall CBD Ciledug sudah memenuhi kebutuhan penyewa, tetapi masih banyak terdapat kekurangan dari pelayanan Mall CBD Ciledug salah satu faktornya adalah pemberian informasi mengenai ketersediaan unit belum meluas. Faktor lainnya penanganan keluhan yang berjalan lamban, dan faktor selanjutnya sulit membangun komunikasi dengan penyewa dalam menginformasikan promosi mengenai ketersediaan unit yang kosong. Peneliti mencoba untuk membuat rancangan sistem berbasis web dengan pendekatan e-CRM, dengan harapkan dapat menyelesaikan masalah pelayanan yang dialami Mall CBD Ciledug.
Copyrights © 2017