Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia
Vol. 2 No. 1 (2023): Maret

PERAN STRATEGI MARKETING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA RUMAH MAKAN DALAM PERSPEKTIF SYARIAH

Bagus Nurmaulana Iskandar (STEI Al-Amar Subang)
Deni Nurahman (STEI Al-Amar Subang)
Destriyani Nur Hasanah (STEI Al-Amar Subang)
Efan Rahmat Maulana (STEI Al-Amar Subang)
Fenny Damayanti Rusmana (STEI Al-Amar Subang)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2023

Abstract

Peran strategi penjualan menjadi tolak ukur berkembangnya suatu bisnis. Kondisi pasar yang semakin komplek medorong para pengusaha untuk menerapkan strategi pemasarannya dengan baik. Dengan penerapan strategi pemasaran yang baik dan tepat sasaran, dapat menarik minat beli terhadap produk dari konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi marketing dalam peningkatan penjualan terhadap usaha rumah makan dalam perspektif syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa strategi marketing yang dapat diterapkan dalam peningkatan penjualan adalah dengan menggunakan metode mix marketing. Selain itu, targetihg dan segmenting juga menjadi poin yang harus diperhatikan dalam strategi penjualan. Targeting dan segmenting yang tepat dapat menjangkau calon konsumen yang lebih banyak.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JESI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia (JESI), published by Study Program of Sharia Economics STEI Al-Amar Subang, West Java, Indonesia. The subject covers textual and fieldwork studies with various perspectives of Islamic economics, Islamic public finance, Islamic finance, Islamic accounting, Islamic ...