Jurnal Pendidikan Teknik Elektro
Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (April 2021)

ANALISIS PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DENGAN ARDUINO TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNIK PEMROGRAMAN MIKROPROSESOR DAN MIKROKONTROLER DI SMK

Bukit, Idris Kristian (Unknown)
Basuki, Ismet (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2021

Abstract

Teknik pemrograman mikroprosesor dan mikrokontroler ialah salah satu mata pelajaran yang menuntut pengetahuan tingkat tinggi dari peserta didik pada akhir pembelajaran. Ketersediaan fasilitas dan kualitas proses belajar mengajar mempengaruhi hasil belajar siswa. Artikel ini bertujuan guna menganalisis pengaruh model pembelajaran berbasis proyek dengan Arduino pada mata pelajaran tersebut. Cara pengumpulan data dikerjakan melalui pendekatan studi literatur dengan mengumpulkan beberapa teori yang relevan didukung data kualitatif untuk memperoleh kesimpulan secara teoritis tentang pengaruh menggunakan pembelajaran berbasis proyek dengan Arduino terhadap hasil belajar siswa SMK. Dari hasil analisis diperoleh simpulan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran berbasis proyek dengan Arduino meningkatkan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnal-pendidikan-teknik-elektro

Publisher

Subject

Education Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JPTE) merupakan jurnal yang dikelola secara profesional dan diterbitkan oleh Universitas Negeri Surabaya untuk membantu para akademisi, peneliti dan praktisi dalam menyebarkan hasil penelitiannya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JPTE) adalah jurnal blind ...