Jurnal Pendidikan Teknik Elektro
Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (April 2021)

STUDI LITERATUR MEDIA PEMBELAJARAN IMINDMAP MENGGUNAKAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

Kristiana, Evelyn (Unknown)
Santosa, Agus Budi (Unknown)
Ismayati, Euis (Unknown)
Yundra, Eppy (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2021

Abstract

Media pembelajaran saat ini sangat diminati dan telah banyak pula diaplikasikan untuk menyampaikan materi pelajaran disekolah. Tujuan dari penulisan artikel ini adalah untuk mengetahui apakah media pembelajaran ImindMap dapat meningkatkan hasil belajar siswa disekolah melalui studi literatur dari penelitian-penelitian sebelumnya. ImindMap efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah karena terdapat keunggulan dan keunggulan menggunakan mind map dikelas yaitu memungkinkan siswa fokus pada pokok bahasan materi. Peningkatan hasil belajar yang dialami siswa setelah melalui proses belajar juga disebabkan karena siswa yang belajar pada kelas dirangsang secara aktif untuk mempelajari konsep materi. Media pembelajaran ImindMap merupakan media yang cukup baik dan layak digunakan dalam menjelaskan materi pembelajaran dikelas. Media pembelajaran ImindMap memiliki respon siswa lebih baik dalam menerima materi dikelas sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnal-pendidikan-teknik-elektro

Publisher

Subject

Education Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JPTE) merupakan jurnal yang dikelola secara profesional dan diterbitkan oleh Universitas Negeri Surabaya untuk membantu para akademisi, peneliti dan praktisi dalam menyebarkan hasil penelitiannya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JPTE) adalah jurnal blind ...