Forum Bisnis dan Kewirausahaan
Vol 12 No 2 (2023): Forum Bisnis dan Kewirausahaan

PENGARUH ENDORSEMENT SELEBRITI INSTAGRAM (SELEBGRAM) TERHADAP MINAT BELI ONLINE KONSUMEN

Alvin Giovani (Universitas Pendidikan Indonesia)
Muhammad Zakaria Saputra (Universitas Pendidikan Indonesia)
Daffan Alfauzi Nurroby (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
09 Mar 2023

Abstract

Penggunaan Instagram sebagai media periklanan digital semakin meningkat, terutama melalui promosi selebgram yang dapat membuat produk lebih dikenal dan diminati. Namun, pengaruh endorsement selebgram terhadap minat beli online konsumen masih merupakan pertanyaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hal tersebut. Metode yang digunakan adalah metode penelitian komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Hasilnya menunjukkan bahwa endorsement selebgram memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen, namun konsumen tidak selalu membeli produk yang didukung oleh endorsement tersebut.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

forbiswira

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FORBISWIRA , Forum Bisnis dan Kewirausahaan merupakan jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh STIE Multi Data Palembang (MDP Business School), Indonesia. Merupakan media bagi para dosen, mahasiswa, alumni, dan peneliti lainnya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan paper yang berisi ...