Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1. Pengaruh Kualitas Kerja secara parsial terhadap Kepuasan Masyarakat. 2. Pengaruh Pelayanan Pegawai secara parsial terhadap Kepuasan Masyarakat. 3.Pengaruh Kualitas Kerja dan Pelayanan Pegawai secara simultan terhadap Kepuasan Masyarakat Kantor Kecamatan Sikakap. Populasi penelitian ini adalah penduduk kecamatan sikakap yang membuat KTP dan KK tahun 2021 dengan jumlah 11.450 orang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang Penduduk di Kecamatan Sikakap yang membuat KTP dan KK Tahun 2021. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik Purposive sampling. Data penelitian menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat Kecamatan Sikakap. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi serta uji hipotesis t dan F. Hasil analisis menunjukkan bahwa 1. Pelayanan Pegawai secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat. 2. Kualitas Kerja secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat. 3. Pelayanan Pegawai dan Kualitas Kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat. Kontribusi Pelayanan Pegawai Kualitas Kerja terhadap Kepuasan Masyarakat Kantor Kecamatan Sikakap sebesar 22.1% sedangkan sisanya 78,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Copyrights © 2023