Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMAK)
Vol. 2 No. 1 (2023): Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan PT. X (Persero) Pada Produk Layanan Wifi Di Kota Dan Kabupaten Kediri

Diana Ayu Kusumaningrum Diana (UN PGRI KEDIRI)
Dian kusumaningtyas (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
09 Mar 2023

Abstract

Setiap perusahaan pasti menghadapi permasalahan bagaimana cara memuaskan pelanggan. Dasar pemikiran yang kemudian menjadi latar belakang penulis mengadakan penelitian ini adalah permasalahan terhadap kepuasan pelanggan pada produk layanan WiFi PT. X di Kota dan Kabupaten Kediri. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh signifikan antara pelayanan, kualitas produk, harga dan promosi baik secara parsial maupun silmutan terhadap kepuasan pelanggan PT. X. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel penelitian menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui Google Form. Data penelitian dianalisa mnggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi serta uji hipotesis dengan software SPSS for windows versi 25. Hasil dari penelitian ini diperoleh adanya pengaruh signifikan antara pelayanan, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan PT. X dan tidak ada pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap kepuasan pelanggan PT. X.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jebmak

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Journal Research of Economiy, Business, Management and Accounting Science published by CV. Picmotiv jointly with Pusat Riset dan Publikasi Ilmiah Nasional Bagian Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat & Kerjasama STEBIS IGM. This journal is also dedicated to provide an intellectual space of ...