Hexagon
Vol 2 No 1 (2021): HEXAGON - Edisi 3

PENGEMBANGAN FITUR FLASHLIGHT PADA APLIKASI SMART-BOOK MENGGUNAKAN UNITY STUDI KASUS DI REPLACE.ID

Eva Rahmiati (Universitas Teknologi Sumbawa)
Shinta Esabella (Universitas Teknologi Sumbawa)
Miftahul Haq (Universitas Teknologi Sumbawa)
Titi Andriani (Universitas Teknologi Sumbawa)
Muhammad Hidayatullah (Universitas Teknologi Sumbawa)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Fitur Flashlight Pada Aplikasi Smart-book Menggunakan Unity Studi Kasus Replace.id agar dapat dimanfaat untuk belajar bahasa inggris bagi anak usia lima sampai dua belas tahun dengan metode pembelajaran yang memanfaatkan teknologi AR (Augmented Reality). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode lapangan yang bersifat deskriptif dan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode observasi, wawancara, dan studi pustaka serta menggunakan metode prototype sebagai metode pengembangan perangkat lunak. Aplikasi smart-book menggunakan unity ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman C# dengan aplikasi Unity Personal Version. Dalam aplikasi smart-book menggunakan unity Studi Kasus Replace.id setiap pengguna dapat belajar bahasa inggris dengan mudah dan dengan aplikasi ini, pengguna juga dapat bermain serta belajar dengan tampilan berbagai fitur yang menarik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

hexagon

Publisher

Subject

Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Control & Systems Engineering

Description

Hexagon Jurnal Teknik dan Sains, Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral - Universitas Teknologi Sumbawa hadir sebagai salah satu wadah yang menyajikan pemikiran hasil penelitian dalam bidang keilmuan teknik dan sains. Dimana, Jurnal yang di Kelola oleh Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral ...