Hexagon
Vol 2 No 2 (2021): HEXAGON - Edisi 4

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK ROTI CV DUA PUTRA MENGGUNAKAN VOICE OF CUSTUMER (VOC)

Ismi Mashabai (Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Teknologi Sumbawa)
Synthia Arta Nugraha (Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Teknologi Sumbawa)
Putri Milandari (Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Teknologi Sumbawa)
Muda (Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Teknologi Sumbawa)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2021

Abstract

Kualitas produk menjadi perhatian penting bagi perusahaan dalam menciptakan sebuah produk. Dengan produk yang berkualitas perusahaan dapat bersaing dengan para kompetitor dalam menguasai pangsa pasar. Peningkatan kualitas merupakan suatu hal yang paling esensial bagi suatu perusahaan untuk tetap eksis dalam dunia bisnis yang kompetitif ini. Roti merupakan produk pangan berbahan dasar tepung terigu yang di fermentasi dengan ragi roti atau bahan pengembang lainnya yang diolah dengan cara dipanggang. Banyak jenis roti yang dijual dipasaran dengan berbagai macam keunggulan. Roti Dua Putra merupakan salah satu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik ibu Emi dan bapak Yono. Namun masih ada permasalahanyang muncul dalam proses produksinya yaitu produk yang cacat masih ditemukan. Oleh karena itu,Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui cara meningkatkan kualitas pada permasalahan yang terjadi pada produk roti Dua Putra berdasarkan permasalahan melalui penerapan sistem voice of customer (VOC).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

hexagon

Publisher

Subject

Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Control & Systems Engineering

Description

Hexagon Jurnal Teknik dan Sains, Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral - Universitas Teknologi Sumbawa hadir sebagai salah satu wadah yang menyajikan pemikiran hasil penelitian dalam bidang keilmuan teknik dan sains. Dimana, Jurnal yang di Kelola oleh Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral ...