Kualitas produk menjadi perhatian penting bagi perusahaan dalam menciptakan sebuah produk. Dengan produk yang berkualitas perusahaan dapat bersaing dengan para kompetitor dalam menguasai pangsa pasar. Peningkatan kualitas merupakan suatu hal yang paling esensial bagi suatu perusahaan untuk tetap eksis dalam dunia bisnis yang kompetitif ini. Roti merupakan produk pangan berbahan dasar tepung terigu yang di fermentasi dengan ragi roti atau bahan pengembang lainnya yang diolah dengan cara dipanggang. Banyak jenis roti yang dijual dipasaran dengan berbagai macam keunggulan. Roti Dua Putra merupakan salah satu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik ibu Emi dan bapak Yono. Namun masih ada permasalahanyang muncul dalam proses produksinya yaitu produk yang cacat masih ditemukan. Oleh karena itu,Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui cara meningkatkan kualitas pada permasalahan yang terjadi pada produk roti Dua Putra berdasarkan permasalahan melalui penerapan sistem voice of customer (VOC).
Copyrights © 2021