E-JRM
e-Jrm Vol. 06 No.2 Agustus 2017

PENGARUH LABEL HALAL, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH RACEK (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM MALANG)

Yusuf Andriansyah (Unknown)
Rois Arifin (Unknown)
Afi Rachmat Slamet (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2017

Abstract

ABSTRAKTujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh label halal, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Teh Racek (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang. Sampel dalam penelitian ini  menggunakan teknik  purposive sampling  yang berjumlah 96 responden mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang.Analisis dilakukan dengan menggunakan model Regresi dan Asumsi Klasik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1). Uji t (Uji parsial) Variabel label halal memiliki nilai thitung sebesar 4,749 dengan signifikansi sebesar 0,000. Karena |thitung| > ttabel (4,749 > 1,985) atau sig. t < 5% (0,000 < 0,05), bahwa secara parsial variabel label halal berpengaruh signifikansi terhadap variabel keputusan pembelian, (2). Variabel citra merek memiliki nilai thitung sebesar 4,265 dengan signifikansi sebesar 0,000.karena |thitung| > ttabel (4,265 > 1,985) atau sig. t < 5% (0,000 < 0,05), bahwa secara parsial variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, (3). Variabel kualitas produk memiliki nilai thitung 2,707 dengan signifikansi sebesar 0,008. Karena |thitung| > ttabel (2,707 > 1,985) atau sig. t < 5% (0,008 < 0,05), bahwa secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh signifikansi terhadap variabel keputusan pembelian. (4). Uji F (Uji simultan) hasil analisis yang terdapat pada tabel regresi, diperoleh nilai Fhitung  sebesar 148,509. Nilai ini lebih besar dari F tabel (148,509 > 2,699) dan nilai sig. F (0,000) lebih kecil dari α (0,05) artinya Variabel label halal, citra merek dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Kata Kunci : Label Halal, Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jrm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

E-JRM : Elektronik Jurnal Riset Manajemen merupakan salah satu jurnal publikasi ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Dan Bisnis , Universitas Islam Malang dengan nomor ISSN 2302-6200 yang memiliki fokus keilmuan pada bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya ...