Pelayanan kesehatan puskesmas merupakan bagian yang terpenting dalam menunjang kesehatan masyarakat. Puskesmas merupakan suatu lembaga kesehatan yang sangat dekat dengan masyarakat. Maka dari itu penting untuk meningkatkan kinerja pada bagian pelayanan kesehatan. Berdasarkan wawancara dari survey awal yang dilakukan tim pengabdian kepada masyarakat menggunakan petugas rekam medis di Puskesmas Teladan Medan ditemukan konflik mulai dari tidak tersedianya outguide serta petugas rekam medis yang kurang tahu pentingnya outguide terutama dalam pengelolaan berkas rekam medis pasien. Tujuan dari kegiatan ini ialah mengoptimalkan pelayanan kesehatan PuskesmasTeladan Medan terutama pada berkas rekam medis. Manfaat asal kegiatan ini adalah tersedianya outguidesebagai petunjuk untuk mencatat keluar masuknya berkas rekam medis di Puskesmas Teladan Medan. Metode yang digunakan adalah memberikan penyuluhan secara langsung dan pendampingan dalam implementasi outguide. Hasil dari kegiatan dedikasi pada masyarakat yaitu petugas rekam medis bisa mengimplementasikan outguide yang didesain dengan baik, sehingga pelayanan kesehatan yg diberikan Puskesmas Teladan Medan bisa meningkat.
Copyrights © 2022