Jurnal Pertanian Agros
Vol 25, No 1 (2023): edisi JANUARI

PENGARUH ULASAN PRODUK, KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK BUNGA MELALUI E-Commerce DI CITRA FLORIST SURABAYA

Indah Alvin Mufida R.F (Unknown)
Indra Tjahaja Amir (Unknown)
Sri Widayanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penurunan penjualan dan kurangnya minat beli ulang pada E-Commerce Citra Florist Surabaya. Sedangkan tingkat pengguna E-Commerce di Indonesia semakin tinggi. Oleh dari itu dipelukan adanya strategi atau inovasi supaya mempengaruhi minat beli ulang sehingga pada tahun berikutnya mengalami peningkatan jumlah penjualan melalui E-Commerce Citra Florist Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh ulasan produk (X1), kepercayaan (X2), dan kemudahan transaksi (X3) terhadap minat beli ulang (Y) produk bunga melalui E-Commerce di Citra Florist Surabaya. Sampel ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation ModelingPartial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ulasan produk, kepercayaan dan kemudahan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JA

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Pertanian Agros (JPA) is published by Faculty of Agriculture, Janabadra University and the Agribusiness Association of Indonesia (AAI). It available online supported by Directorate General of Higher Education - Ministry of Research, Technology, and Higher Education- Republic of Indonesia JPA ...