Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kondisi opini konsumen pada variabel bebas yaitu desain produk, promosi media sosial dan word of mouth yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada UMKM Batik Dinda Hayu. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 112 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 3,650 dengan tingkat signifikansi 0,000 kurang dari 5% dan nilai koefisien regresi sebesar 0,317; (2) promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 3,123 dengan tingkat signifikansi 0,002 kurang dari 5% dan koefisien regresi sebesar 0,244; (3) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan.
Copyrights © 2023