YUME : Journal of Management
Vol 6, No 2 (2023)

Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Social Media Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Konsumen PT. Nasmoco Kaligawe Kota Semarang)

Samuel Rivaldi Lokananta (Unknown)
Ajeng Aquinia (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisispengaruh kualitas layanan, kualitas produk dan social media marketing terhadap kepuasan pelanggan (studi kasus pada konsumen PT. Nasmoco Kaligawe Kota Semarang). Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen PT. Nasmoco Kaligawe Kota Semarang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, yaitu menggunakan kriteria tertentu dalam pemilihan sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji F, uji R2 dan uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Social Media Marketing, Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...