Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 2 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WoM) Di Sosial Media Tiktok, Kepercayaan Dan Persepsi Harga Terhadap Niat Beli Ulang Belanja Online (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Kota Semarang)

Raras Parahita (Universitas Stikubank Semarang)
Suzy Widyasari (Universitas Stikubank Semarang)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, kepercayaan, dan persepsi harga terhadap niat beli ulang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh pengguna aplikasi shopee di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling dimana sampel diambil melalui pertimbangan tertentu sesuai dengan kriteria. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Data kuantitatif merupakan data yang berupa angka-angka. Sumber data yang digunakan penelitian ini adalah data primer data sekunder. Teknik pengambilan data yang digunakan penelitian ini adalah kuesioner. Uji analisis data peneliti melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi berganda, koefisien determinasi (R2), uji f dan uji t.    

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...