Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 2 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Strategi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian PT. Menara Mas Mega Mandiri

Vinsen Vinsen (Universitas Prima Indonesia)
Kristi Endah Ndilosa Ginting (Universitas Prima Indonesia)



Article Info

Publish Date
12 Mar 2023

Abstract

PT. Menara Mas Mega Mandiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam pemasaran ban Michelin dan beralamatkan di jalan Jati, Medan. Untuk saat ini, perusahaan mengalami permasalahan penurunan pada jumlah konsumen yang melakukan pembelian dimana setiap tahunnya terus mengalami penurunan. Hal tersebut dikarenakan produk yang ditawarkan oleh perusahaan masih kurang memiliki citra yang bagus dalam menarik perhatian konsumen untuk melakukan pembelian produk. Selain itu kualitas produk dari perusahaan masih diragukan sehingga membuat konsumen tidak tertarik untuk melakukan pembelian dan mencari perusahaan dengan kualitas produk yang lebih terjamin. Adapun strategi yang digunakan perusahaan dalam menarik perhatian konsumen masih kruang baik sehingga kurang dapat meningkatkan penjualannya dan menambah jumlah konsumen yang melakukan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Strategi Penjualan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian PT. Menara Mas Mega Mandiri.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...