JURNAL ILMIAH BISNIS, PASAR MODAL DAN UMKM
Vol 3 No 1 (2020): Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal, dan UMKM (JIBPU)

PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN VARIABEL INTERVENING KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA BUKU PELAJARAN PENERBIT ERLANGGA. (STUDY KASUS PADA PENGGUNA BUKU PELAJARAN DI SMA AREA JAKARTA SELATAN)

Hardian Tjahjo Permono (Institut Bisnis Nusantara)
Anas Lutfi (Institut Bisnis Nusantara)
Suryati Veronika (Institut Bisnis Nusantara)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2020

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara variabel citra merek, harga dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening studi kasus pada pengguna buku pelajaran di SMA dengan tingkat penjualan tertinggi selama 3 tahun yang berdomisili di Jakarta Selatan. Data diperoleh langsung dengan membagi kuesioner kepada bapak ibu guru disekolah yang menjadi objek penelitian dengan jumlah sampel sebanyak 122 sampel. Dalam menganalisis data, penelititian ini menggunakan metode deskriptif analisis dan riset kausal dengan pendekatan statistik Structural Equation Modelling (SEM) dengan software Lisrel. Hasil penelitian menunjukan bahwa hanya 1 hipotesis yang ditolak yaitu pengaruh variabel citra merek terhadap loyalitas pelanggan yang mendapatkan hasil tidak berpengaruh dan tidak signifikan selebihnya 9 hipotesis lainnya diterima

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JIBPU

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal dan UMKM (JIBPU) edisi ini berisi lima tulisan, yang terkait dengan strategi marketing dan manajemen sumber daya manusia dengan beberapa implementasi marketing di sektor keuangan, jasa bisnis, industri dan pemerintahan. Jurnal ini menampilkan beberapa penelitian dan ...