JURNAL ILMIAH BISNIS, PASAR MODAL DAN UMKM
Vol 4 No 1 (2021): Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal, dan UMKM (JIBPU)

PENGARUH BAURAN PEMASARAN HIJAU (GREEN MARKETING MIX), KEPUTUSAN MEMBELI DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA LAMPU LED PHILIPS)

Anif Sofyan (Institut Bisnis Nusantara)
Triasesiarta Nur (Institut Bisnis Nusantara)
Edi Wahyu Wibowo (Institut Bisnis Nusantara)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh bauran pemasaran hijau (green marketing mix), keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada lampu LED Philips. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada individu yang pernah melakukan lampu LED Philips minimal 1 kali, dan data yang berhasil dikumpulkankan akan dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling – WarpPLS 3.0. Berdasarkan 215 sampel yang berhasil dikumpulkan dan diuji, hasil menunjukan bahwa, Green Marketing Mix terbukti memiliki pengaruh positif dengan Keputusan Pembelian begitu pula hasil dari pengaruh variable antara Green Marketing Mix dan Kepuasan Pelanggan, Keputusan Pembelian dan Kepuasan Pelanggan, Keputusan Pembelian dan Loyalitas, serta Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas pada Lampu LED Philips.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIBPU

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal dan UMKM (JIBPU) edisi ini berisi lima tulisan, yang terkait dengan strategi marketing dan manajemen sumber daya manusia dengan beberapa implementasi marketing di sektor keuangan, jasa bisnis, industri dan pemerintahan. Jurnal ini menampilkan beberapa penelitian dan ...