Jurnal Pajak dan Bisnis (Journal of Tax and Business)
Vol 4 No 1 (2023): Journal of Tax and Business

Pengaruh Iklan Media Sosial terhadap Purchase Intention dengan Brand Image sebagai Variabel Mediasi

bistara, Sadewa rama (Unknown)
Sholahuddin, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini membahas inovasi terbaru di dunia fotografi yang terus berkembang seiring dengan perubahan zaman, terutama dalam subsektor ekonomi kreatif di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh iklan media sosial terhadap Purchase Intention melalui Brand Image sebagai mediator. Studi kasus penelitian ini berfokus pada layanan foto wisuda Emalio. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi mahasiswa di Surakarta dan Yogyakarta sebagai subjek penelitian. Data dikumpulkan melalui teknik non-probability sampling dengan kuesioner, dengan jumlah sampel sebanyak 85 responden. Analisis penelitian menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh langsung dari iklan media sosial pada niat beli lebih kuat daripada efek mediasi citra merek. Artikel ini berpotensi memberikan kontribusi penting pada pengembangan subsektor fotografi di Indonesia dengan menyajikan informasi baru dan relevan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal JPB is a journal that is managed and published by Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia which contains research results and thoughts of scholars in the field of Accounting Science both academics and practitioners, published twice a year in May and September. (1) Accounting Information Systems, ...