Jurnal Ilmu Ekonomi Manajemen dan Akuntansi
Vol 4, No 1 (2023): Jurnal Ilmu Ekonomi Manajemen dan Akuntansi

Pengaruh Target Market, Positioning dan Promotion terhadap Keputusan Pembelian di CV.Maestro

Ahmad Darda (Universitas Teknologi Muhammadiyah)
Ahmad Rojikun (Universitas Mohammad Husni Thamrin)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh target market terhadap keputusan pembelian, mengetahui pengaruh positioning terhadap keputusan pembelian dan mengetahui pengaruh promotion terhadap keputusan pembelian. Selain itu juga mengetahui pengaruh target market, positioning dan promotion secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian di CV. Maestro. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder yang diperoleh secara langsung dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 80 kepada responden. Metode pengambilan sampel adalah non probabilitas dengan teknik purposive sampling. Responden adalah laki-laki dan wanita. Metode penelitian menggunakan analisis deskriptif. Temuan dari penelitian ini adalah pertama, Target Market (X1) mempengaruhi Keputusan pembelian (Y) secara signifikan. Temuan kedua yang menyatakan bahwa Positioning berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara signifikan. Temuan ketiga menyatakan bahwa Promotion berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara signifikan. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa Target Market (X1), Positioning (X2) , dan Promotion (X3)  secara serentak mempengaruhi Keputusan pembelian (Y) secara signifikan. 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ileka

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Covering of original research on Economic Management and Accounting studies using an interdisciplinary ...