Jurnal Ilmu Ekonomi Manajemen dan Akuntansi
Vol 4, No 1 (2023): Jurnal Ilmu Ekonomi Manajemen dan Akuntansi

Pengaruh Brand Awareness dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mobil di Carmudi.Co.Id

Hasan Basri (Universitas Mohammad Husni Thamrin)
Fitriyah Fitriyah (Universitas Mohammad Husni Thamrin)
Reni Febrianti (Universitas Mohammad Husni Thamrin)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand awareness dan promosi secara parsial dan secara serempak terhadap keputusan pembelian mobil di carmudi.co.id area Jakarta. Metode pengolahan data yang digunakan penelitian adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 24. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden yang diambil dari pelanggan yang melakukan pembelian mobil di carmudi.co.id selama bulan Maret sampai Mei 2018. Data yang diperoleh adalah data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diperoleh, variabel brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, terbukti nilai t-hitung (11,906) lebih besar dari nilai t-tabel (1,672), variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian terbukti nilai t-hitung (3,927) lebih besar dari nilai t-tabel (1,672), dan secara simultan, brand awareness dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil di carmudi.co.id area jakarta dengan nilai F-hitung (319,083) lebih besar dari nilai F-tabel (3,16) dengan presentase sebesar 0,918 (91,8%).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ileka

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Covering of original research on Economic Management and Accounting studies using an interdisciplinary ...