Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman investasi, kebijakan modal minimal, pelatihan pasar modal, dan motivasi terhadap minat generasi Z berinvestasi di pasar modal. Objek penelitian ini adalah generasi Z rentang usia 11-26 tahun. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah generasi Z yang sudah atau belum pernah berinvestasi di pasar modal, sudah atau belum pernah mengikuti seminar investasi dan pelatihan pasar modal. Pada penelitian ini harus mengambil data dari sampel sekurang-kurangnya sejumlah 100 orang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa pemahaman investasi dan pelatihan pasar modal tidak berpengaruh terhadap minat generasi Z berinvestasi di pasar modal. Sedangkan, kebijakan modal minimal dan motivasi berpengaruh positif terhadap minat generasi Z berinvestasi di pasar modal..
Copyrights © 2022