Jurnal Administrasi Sosial dan Humaniora (JASIORA)
Vol 6, No 2 (2022): Desember

Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Pembelian Ulang Konsumen Pada Toko Sumber makmur

Yasmir Yasmir (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio)
Feri Antoni (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap pembelian ulang konsumen secara parsial dan simultan terhadap pembelian ulang konsumen toko bangunan Sumber Makmur. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian menggunakan teknik sampling accidental. Untuk menghitung jumlah sampel peneliti menggunakan rumus Rao Purba dengan hasil 96,04 dan di bulatkan menjadi 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, uji koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS Versi 20.Hasil uji statistik H1 diterima, pengaruh harga terhadap pembelian ulang konsumen thitung > ttabelttabel( 3,585 > 1,98477 ) dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,01 < 0,05). Hasil uji H2 ditolak, pengaruh kualitas layanan terhadap pembelian ulang konsumen terbukti thitung<ttabel( -0,180 < 1,98477 ) dengan tingkat signifikansi lebih besar dari 0,05 (0,858 > 0,05). Pengaruh secara simultan harga dan kualitas layanan terhadap pembelian ulang konsumen terbukti dengan nilai fhitung> ftabel (14,217> 3,07) dan tingkat signifikansi(0,000 < 0,05) maka H3 diterima.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

admngr

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora merupakan Jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio sebagai wadah bagi para peneliti untuk mempublikasikan hasil penelitian di bidang ilmu sosial. Selain itu jurnal ini juga dapat menjadi wahana tukar pandang dan informasi di ...