Jurnal Kaganga : Jurnal Ilmiah Sosial dan Humaniora
Vol. 5 No. 1 (2021)

STRATEGI BRANDING SYARAH BAKERY DALAM MEMBENTUK BRAND KNOWLADGE SEBAGAI OELH-OLEH BENGKULU

Ovfianti, Sefti (Unknown)
Adhrianti, Lisa (Unknown)
Hadiprashada, Dhanurseto (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2021

Abstract

Syarah Bakery merupakan salah satu toko kue yang ada di Kota Bengkulu. Mereka melakukan strategi branding agar merek mereka lebih dikenal sebagai pusat oleh-oleh Bengkulu. Dalam penelitian ini menggunakan teori Duane E. Knapp yang disebut Doktrin Brand Strategy, adalah lima langkah pedoman tindakan merek tertulis untuk menciptakan perubahan paradigma merek dan mendapatkan keunggulan kompetitif yang terus menerus. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pedoman branding Syarah Bakery berasal dari visi dan misi yang dimiliki owner. Pada tahap brand assessment Syarah Bakery telah menetapkan segmentasi, targeting, posisioning. Kelengkapan blue print hingga brand culturalization juga sudah mereka terapkan. Berinovasi menciptakan varian produk baru dan membuka cabang toko mereka lakukan dalam rangka melakukan brand advantage. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Syarah Bakery menyadari pentingnya melakukan branding untuk merek mereka untuk mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jkaganga

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Kaganga adalah Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora yang dikelola oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu. Proses telaah dalam jurnal ini menggunakan double-blind peer-reviewed dengan dewan editor yang terdiri dari para ahli di bidang ilmu social, komunikasi dan humaniora. Jurnal ...