Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen
Vol. 2 No. 1 (2023): Maret: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen

Pentingnya Strategi Pemasaran Melalui Penguatan Citra Merek

Muhammad Rizki (Universitas Sangga Buana YPKP Bandung)
Dety Mulyanti (Universitas Sangga Buana YPKP Bandung)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2023

Abstract

Penguatan citra merek menjadi salah satu penentu bagi konsumen untuk melakukan pembelian produk. Artinya, konsumen membeli karena ada identitas yang membedakan dengan perusahaan yang menawarkan produk sejenis. Produk yang terjual menentukan tercapainya target penjualan untuk mempertahankan bisnis. Di tengah persaingan bisnis yang ketat perusahaan membutuhkan strategi pemasaran melalui penguatan citra merek. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pentingnya citra merek bagi perusahaan dalam persaingan bisnis, mengetahui bagaimana tingkat kesadaran citra merek pada konsumen sehingga menjadi loyal terhadap perusahaan dan produk yang ditawarkan. Sehingga perusahaan dan produk yang ditawarkan mendapatkan TOM (Top of Mind) dalam benak konsumen. Kuatnya citra merek dapat membantu perusahaan untuk mencapai tujuan yakni meningkatkan keuntungan dan keberlangsungan bisnis.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

EBISMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Universitas Maritim AMNI Semarang. Jurnal ini adalah Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Manajemen yang bersifat peer-review dan terbuka. Bidang kajian dalam jurnal ini termasuk sub rumpun Ekonomi Bisnis Dan ...