JURNAL ADMINISTRASI BISNIS
Vol. 12 No. 2 (2022)

Manajemen Pemasaran Online Masa Pandemi Covid-19 di Cozy Time Café Tomohon

Boka, Ryalest M. B. (Unknown)
Mokalu, Benedicta J. (Unknown)
Kalangi, Johny A. F. (Unknown)
Boka, Ronald Y. (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2023

Abstract

Artikel ini berisi pembahasan tentang manajemen pemasaran online dalam meningkatkan omset penjualan di masa pandemic Covid-19 di Cozy Time Café Tomohon. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis bisnis konvensional di masa pendemi Covid-19 dan menjelaskan serta menganalisis strategi manajemen Cozy Time Café di masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan jumlah informan sebanyak 18 orang yang terdiri dari; pemilik usaha, 2 orang karyawan, dan 15 orang pengunjung. Hasil dari penulisan artikel ini adalah pendemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap pendapatan harian juga bulanan dari Cozy Time Café dibandingkan sebelum adanya pandemi Covid-19. Sehingga, café ini gencar menggunakan media online dalam hal ini media sosial untuk mengajak semua pelanggan, melakukan promosi akan menu makanan dengan varian - varian terbaru serta pemasaran kepada pelanggan - pelanggan baru. Hasilnya adalah penggunaan media sosial sangat efektif karena dalam waktu relatif singkat bisa menjangkau semua pelanggan dan mendapatkan pelanggan baru.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini dikelola oleh Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi. Jurnal ini terbit 5 kali dalam setahun. Jurnal ini merupakan hasil publikasi karya ilmiah/makalah dari Pengajar, Alumni, Mahasiswa yang berhubungan dengan Manajemen Sumber Daya ...