Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh masing- masing elemen Word of Mouth, yaitu, Talkers, Topic, Tools, Tacking Part dan Tracking pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian . Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan hipotesis . Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa STIE Malangkucecwara angkatan 2019 sebanyak 302 mahasiswa dan jumlah sampel 60 responden menggunakan Teknik purposive sampling.. Analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji Asumsi Klasik, Regresi Liner Berganda, Uji F dan Uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh signifikan antara talkers terhadap keputusan, terdapat pengaruh signifikan antara topics terhadap keputusan pembelian , terdapat pengaruh signifikan tools terhadap keputusan pembelian , terdapat pengaruh signifikan taking part terhadap keputusan pembelian, dan tidak ada pengaruh signifikan tracking terhadap keputusan pembelian. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi variabel Talkers, Topics, Tools, Taking Part, dan Tracking memberikan kontribusi terhadap Keputusan Pembelian sebesar 64,9% dan sisanya sebesar 35,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian
Copyrights © 2023