Jurnal Mirai Management
Vol 8, No 1 (2023)

Analisis Pengaruh Faktor Kebudayaan Terhadap Bisnis Internasional

Yandi Suprapto ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
Sahat Juliwan Tarihoran (Unknown)
Kevin Jonay Lie (Unknown)
Wynne Lie (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2023

Abstract

Bisnis Internasional adalah kegiatan bisnis antara banyak mitra di berbagai negara dan juga melakukan transaksi yang terjadi melintasi batas internasional untuk memenuhi kebutuhan orang dan organisasi. Jadi ini bukan termasuk perdagangan internasional, bisa juga ini termasuk kebudayaan yang berkembang di banyak sekali perusahaan. Budaya adalah hasil pembentukan oleh kompleksitas pengetahuan, kepercayaan, seni, moral, hukum, adat istiadat, dan keterampilan serta perilaku lain yang diperoleh orang sebagai anggota masyarakat. Juga budaya termasuk hasil pembentukan oleh kompleksitas pengetahuan, kepercayaan, seni, moral, hukum, adat istiadat, dan keterampilan serta perilaku lain yang diperoleh orang sebagai anggota masyarakat. Contohnya juga ada unsur-unsur kebudayaan yaitu stratifikasi sosial, mobilitas sosial, bahasa, komunikasi, agama, nilai, dan sikap. Operasional variabel merupakan suatu atribut, sifat, atau struktur yang memiliki beberapa variasi yang telah diidentifikasi oleh peneliti untuk dipelajari dan dipahami atau bisa juga disimpulkan sebagai karakter yang dinilai bervariasi. Sedangkan operasional variabel terbagi menjadi dua yaitu variabel bebas, dan variabel terikat. Kata Kunci: Bisnis Internasional, Kebudayaan, Organisasi, Negara, Perusahaan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...