UMKM memiliki peran yang signifikan dalam perekonomi Indonesia dimana UMKM sangat menguntungkan dalam hal distribusi pendapatan di antara penduduk dimana posisi ini menunjukkan perlunya pelatihan untuk mendukung keberlanjutan UMKM dan membantu mereka menyelesaikan berbagai masalah saat ini, mulai dari manajemen hingga kebutuhan modal, UMKM yang terancam dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini kontinuitas khusus di Desa Sindangsari Pemberdayaan UMKM Melalui Literasi Digital E-Commerce. Masalah dengan mitra UMKM mungkin merupakan tanda bahwa mereka membutuhkan dukungan dan pelatihan dalam pemasaran digital dan online serta dalam mempromosikan produk mitra ke khalayak yang lebih luas. Melalui kegiatan ini, perwakilan UMKM di Desa Sindangsari akan belajar bagaimana memanfaatkan media sosial dan e-commerce untuk meningkatkan penjualan produk UMKM. Sumber Daya dan Manusia menjadi faktor yang mempengaruhi bagaimana digitalisasi pemasaran bagi UMKM. Keterbatasan modal menjadi salah satu hambatan yang menghambat adopsi dan kemajuan teknologi digital. Pemilik usaha mikro masih minim pengetahuan tentang digitalisasi. Outcome dari kegiatan tersebut adalah sosialisasi dan penyuluhan digital yang dapat diakses pelaku UMKM dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada.
Copyrights © 2023