JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 1 (2023): April 2023

Pengaruh Digital Marketing dalam Membangun Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian dan Volume Penjualan

Muhammad Zuhdi Syihab (Universitas Esa Unggul, Indonesia)
Dimas Angga Negoro (Universitas Esa Unggul, Indonesia)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2023

Abstract

Perkembangan jaman disertai dengan kemajuan teknologi, sarana promosi menjadi bertambah, seperti melalui penggunaan media Internet. Dengan media ini, perusahaan tidak membutuhkan banyak biaya untuk mempromosikan produk, di samping jangkauannya yang sangat luas. Penelitian ini merupakan explanatory research, yang akan menjelaskan sesuatu. Penelitian ini akan membuktikan hubungan antar variabel yang ada: digital marketing, sebagai variabel independen, brand awareness sebagai variabel intervening dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. 100 responden yang mengisi kuesioner penelitian terdiri dari 54.8% wanita dan 45.2% pria, dengan grup usia 16.3% di bawah 17 tahun, 43.3% berada dalam rentang usia 17-25 tahun, 35.6% 26-49 tahun dan 4.8% dalam usia di atas 50 tahun. Hasil pengujian pertama menyatakan bahwa digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Sehingga, semakin gencarnya sebuah produk melakukan pemasaran secara digital, akan semakin tinggi awareness akan sebuah merek produk yang ditawarkan pada masyarakat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...