Perkembangan jaman disertai dengan kemajuan teknologi, sarana promosi menjadi bertambah, seperti melalui penggunaan media Internet. Dengan media ini, perusahaan tidak membutuhkan banyak biaya untuk mempromosikan produk, di samping jangkauannya yang sangat luas. Penelitian ini merupakan explanatory research, yang akan menjelaskan sesuatu. Penelitian ini akan membuktikan hubungan antar variabel yang ada: digital marketing, sebagai variabel independen, brand awareness sebagai variabel intervening dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. 100 responden yang mengisi kuesioner penelitian terdiri dari 54.8% wanita dan 45.2% pria, dengan grup usia 16.3% di bawah 17 tahun, 43.3% berada dalam rentang usia 17-25 tahun, 35.6% 26-49 tahun dan 4.8% dalam usia di atas 50 tahun. Hasil pengujian pertama menyatakan bahwa digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Sehingga, semakin gencarnya sebuah produk melakukan pemasaran secara digital, akan semakin tinggi awareness akan sebuah merek produk yang ditawarkan pada masyarakat.
Copyrights © 2023