Latarbelakang: berdasarkan wawancara dengan petugas TPPRJ bahwa di RSUD Majenang belum melakukan survei kepuasan terhadap pasien umum dan BPJS tanpa rujukan sehingga tidak diketahui nilai persentase kepuasan, sedangkan berdasarkan SPM RS dari indikator kepuasan dengan nilai standar ≥90%. Tujuan penelitian untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien di TPPRJ RSUD Majenang. Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Jumlah populasi 4.708, sampel 98 responden, teknik sampel sampling insidental. Cara pengumpulan data membagikan lembar kuesioner, analisis data univariat dengan memaparkan besarnya persentase kepuasan pasien berdasarkan 5 dimensi mutu pelayanan. Persentase kepuasan dimensi mutu reliability 80%, assurance 88%, tangibles 69%, emphaty 85%, dan responsiveness 88%.  Persentase dimensi mutu reliability, assurance, tangibles, emphaty, dan responsiveness didapatkan persentase kepuasan sebesar 82%, tetapi belum sesuai SPM RS karena berdasarkan persentase kepuasan nilai standar ≥90%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023