Education: Jurnal Sosial Humaniora dan Pendidikan
Vol 2 No 2 (2022): Juli : Jurnal Sosial Humaniora dan Pendidikan

PENGARUH PEMBERIAN BALIKAN DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI DI SMK NEGERI 2 BUDURAN DAN SMK YOS SUDARSO 1 SIDOARJO

MOCH DICKY RIZA (Program Studi Matematika, STKIP PGRI Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2022

Abstract

Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode baik secara kualitatif maupun secara kuantitatif dengan pengujian validitas dan reliabilitas, Uji beda Anova. Adapun hasil dari penelitian ini adalah : 1. Terdapat perbedaan hasil belajar penyusunan Laporan Keuangan Siswa Kelas X Program Keahlian Akuntansi di SMK Negeri 2 Buduran dan SMK Yos Sudarso 1 Sidoarjo yang diberi balikan tertulis dan yang diberi balikan lisan. 2. Terdapat perbedaan hasil belajar penyusunan Laporn Keuangan Program Keahlian Akuntansi di SMK Sidoarjo yang mempunyai motivasi berprestasi tinggi dengan motivasi berprestasi rendah. 3. Terdapat interaksi antara pemberian balikan dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar penyusunan Laporan Keuangan Program Keahlian Akuntansi di SMK Sidoarjo.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Education

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Pendidikan usia dini. Pendidikan Dasar. Pelajaran kedua. Pendidikan yang lebih tinggi. Pendidikan Karakter. Pendidikan non formal. Pendidikan Informal. Pendidikan Inklusi, dan Pendidikan Luar Biasa Lainnya (Bencana, Kemasyarakatan, Anti Korupsi, Bela Negara, dll). Sosial Humaniora ...