Education: Jurnal Sosial Humaniora dan Pendidikan
Vol 2 No 1 (2022): Maret : Jurnal Sosial Humaniora dan Pendidikan

PENGARUH BAHAN AJAR BERBASIS AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR

Wulan Arifatu Azzahra (Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia)
Wilda Alfiana (Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia)
Dede Indra Setiabudi (Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2022

Abstract

Saat pembelajaran di sekolah dasar cenderung guru menyampaikan serta melakukan proses pembelajaran dengan menggunakan metode ceramah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran berbasis media audio visual terhadap hasil belajar peserta didik di Sekolah Dasar. Jaman sekarang mengharuskan adanya pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran serta tuntutan kegiatan belajar mengajar yang semakin berkembang untuk mengikuti perkembangan zaman. Media Audio Visual termasuk media pembelajaran yang inovatif yang dapat meningkatkan proses pembelajaran terutama untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Sebagai pendidik diharapkan dapat memanfaatkan media pembelajaran sebagai pendukung kegiatan belajar mengajar untuk menciptakan pembelajaran yang interaktif bagi peserta didik sehingga meningkatan pemahaman peserta didik dalam menerima pembelajaran yang akan mempengaruhi hasil belajar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Analisis dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan bantuan artikel ilmiah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Education

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Pendidikan usia dini. Pendidikan Dasar. Pelajaran kedua. Pendidikan yang lebih tinggi. Pendidikan Karakter. Pendidikan non formal. Pendidikan Informal. Pendidikan Inklusi, dan Pendidikan Luar Biasa Lainnya (Bencana, Kemasyarakatan, Anti Korupsi, Bela Negara, dll). Sosial Humaniora ...