Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 3 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Analisis Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Minat dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMA Kelas X

Tita Puspitasari (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan model pembelajaran Discovery Learning terhadap Minat dan Hasil belajar Fisika siswa SMA kelas X. Penelitian ini menggunakan metode meta analisis. Penelitian ini diawali dengan tahap merumuskan masalah dan dilanjutkan dengan menelusuri hasil penelitian yang relevan untuk dianalisis. Pengumpulan data dilakukan dengan mnelusuri hasil penelitian yang relevan untuk dianalisis. Pengumpulan data dilakukan dengan menelusuri jurnal-jurnal elektronik melalui Google Cendekia dan studi dokumentasi di perpustakaan. Berdasarkan penelusuran tersebutndiperoleh sumber data penelitian dari dua skripsi dan tiga jurnal. Analisis data dilakukan dengan cara deskriptif kualitatif. Berdasarkan analisis ternyata model pembelajaran discovery learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa mulai dari angka terendah 36% sampai tertinggi 84% dengan rata-rata 60%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...