Widya Balina :Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ekonomi
Vol 7 No 1 (2022): Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ekonomi

Desain Media Pembelajaran Berbasis E-Modul Pada Materi Logika Matematika Di SMKN 5 Semarang

Buchori, Achmad (Unknown)
Rahmawati, Noviana Dini (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa e-modul matematika materi logika matematika dengan menggunakan model 4D yaitu tahap define (pendefinisian), design (perencanaan), development (pengembangan), dan disseminate penyebaran) . Dalam penelitian ini hanya sampai tahap 3D karena keterbatasan waktu dalam pembuatan produk dan validasiya. E-modul dengan pendekatan CRT terlebih dahulu dilakukan uji validasi oleh ahli media, ahli materi dan juga angket tanggapan siswa. Diperoleh rata-rata penilaian validasi ahli materi 87,5%, validasi ahli media 86,8%, penilaian tanggapan siswa 85,2%, Jadi media E-modul layak digunakan dengan kategori sangat baik. Jadi produk E-modul dengan pendekatan CRT pada materi logika matematika layak dan dapat digunakan dalam pembelajaran matematika SMK kelas XI.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

wb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The contents of the journal cover the scientific fields of Education and Economics including: Economic Education (Accounting, Office Administration and Marketing) Monetary Economy Public Economy Industrial Economy International Economy Human Resource Economics Natural Resource Economics ...