Penelitian ini bertujuan untuk..mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran Toko Filosofi Gift dalam meningkatkan daya saing bisnis.Untuk mengetahui apa faktor determinan dalam penerapan strategi pemasaran Toko Filosofi Gift dalam meningkatkan daya saing bisnis. Adapun jumlah informan dalam penelitian ini yaitu berjumlah 10 orang dengan representative dan memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran menggunakan tiga strategi yaitu segmentation marketing, targeting, positioning. Strategi pemasaran lainnya yang digunakan yaitu bauran pemasaran yang diantaranya product, price, place, and promotion. Adapun faktor determinan dalam penerapam strategi pemasaran yaitu faktor pendukung yag terdiri dari kualitas produk, sosial media, dan perizinan usaha. Adapun faktor penghambatnya terdiri dari biaya pemasaran, bahan baku, faktor harga, dan faktor persaingan
Copyrights © 2022