JEKPEND Jurnal Ekonomi dan Pendidikan
Vol 5, No 1 (2022): Januari

Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatan Daya Saing Bisnis Toko Filosofi Gift Di Kota Makassar

Bakhtiar Bakhtiar (Universitas Negeri Makassar)
Muh. Rizal S (Universitas Negeri Makassar)
Risma Niswaty (Universitas Negeri Makassar)
Andi Muhammad Rivai (Universitas Negeri Makassar)
Ika Reskiyanti (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk..mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran Toko Filosofi Gift dalam meningkatkan daya saing bisnis.Untuk mengetahui apa faktor determinan dalam penerapan strategi pemasaran Toko Filosofi Gift dalam  meningkatkan daya saing bisnis. Adapun jumlah informan dalam penelitian ini yaitu berjumlah 10 orang dengan representative dan memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan  reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran menggunakan tiga strategi yaitu segmentation marketing, targeting, positioning. Strategi pemasaran lainnya yang digunakan yaitu bauran pemasaran yang diantaranya product, price, place, and promotion. Adapun faktor determinan dalam penerapam strategi pemasaran yaitu faktor pendukung yag terdiri dari kualitas produk, sosial media, dan perizinan usaha. Adapun faktor penghambatnya terdiri dari biaya pemasaran, bahan baku, faktor harga, dan faktor persaingan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEKPEND

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JEKPEND: Jurnal ekonomi dan pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang memuat tulisan berupa gagasan ilmiah dan hasil hasil penelitian dalam bidang ekonomi dan pendidikan. Scope tulisan meliputi kajian pendidikan ekonomi, ilmu ekonomi, pengembangan kurikulum pendidikan ekonomi, model dan media ...