Musamus Journal of Public Administration
Vol 5 No 2 (2023): Musamus Journal of Public Administration: Volume 5, Nomor 2

PERBAIKAN KUALITAS PADA LAYANAN DENGAN DIAGRAM SWOT DAN DIMENSI e-GOVERNMENT DI INDONESIA

Rifai Rifai (universitas mbojo bima)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2023

Abstract

Abstrak: Salah satu tugas dari pemerintah adalah memberikan pelayanan publik dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. e-Government merupakan media yang sangat efektif dan efisien dalam memutus rantai birokrasi pelayanan masyarakat yang panjang di pemerintahan. Namun, masalah dan tantangan yang ada menyebabkan terhambatnya perkembang e-Government di Indonesia. Sebagai negara berkembang, kebanyakan masalah yang dihadapi pada program pemerintah ini adalah kualitas sumber daya manusia dan infrastruktur. Perlu digaris bawahi, setiap masalah dan tantangan tersebut dapat diselesaikan dengan melakukan evaluasi pada tahap awal perbaikan setiap lini kualitas program. Studi ini akan mengkaji masalah evaluasi e-Government dalam bentuk diagram SWOT dan dimensi perbaikan secara kualitatif deskriptif. Literatur yang digunakan berupakn buku, jurnal, dan sumber lainnya yang relevan. Sehingga, dengan studi ini dapat diharapkan dapat menjadi pertimbang pihak dalam hal ini pemerintah untuk menuntaskan masalah dan tantangan pada program e-Government di Indonesia. Kata kunci: e-Government; Pemerintah; Situs; Pelayanan publik

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

fisip

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Focus and Scope Musamus Journal of public administration (MJPA e-ISSN 2622-917X, p-ISSN 2622-6499) is a peer-reviewed journal published by the Department of administration, Faculty of political science, University of Musamus, Merauke, Papua, Indonesia. MJPA is published twice a year (October and ...